Selasa, 11 Oktober 2016

Kisah MAKRAB PAI



Tepatnya, tanggal 17 September 2016. Saat itu adalah hari Sabtu. Gapercayaa? Coba ajaa liat kalender kalian.. wkwk terus apa hubungannya sama foto itu? Okeee wait.... Jadi, aku mau cerita kalo saat itu, ada Makrab PAI (Malam Keakraban Jurusan PAI).
Masih belom paham juga makrab PAI itu apa? Hmmmm.. okee aku jelasin yaaa, tadi udah aku jelasin yaaa makrab itu singkatan dari apa.. yaapp, Malam Keakraban, nah kegiatan ini khusus untuk jurusan PAI, yang ngadain dari HMJ PAI.. Tujuannya sih ga muluk-muluk, yaitu buat ngakrabin anak-anak PAI 2016. Tapi yang ikut makrab bukan cuman angkatan 2016 ajaa, ada juga angkatan 2015, bahkan angkatan 2014. wkwkwk
Ngapain aja sih kegiatan pas makrab? jadi, gini.. kegiatan makrab itu, kan tujuannya kita santai dan havefun. konotasi "santai dan havefun" disini bukan berarti kegiatannya cuma hura-hura gajelas -_- hahah.. Kita juga ada kegiatan diskusi, semacam debat ilmiah wkwk Terus ada senam pagi, games pramuka (jadi gamesnya dari pos 1 ke pos yang lainnya gitu. Dan di tiap pos udah disediain games gituuu, kek pramuka pas kemah yaa kaann wkwkw) Dan masih banyak lagi....
Tempat dimana tuh? Ko ada ayunannya gitu? Iyaaa emang disitu kebetulan ada ayunannya, tapi bukan di TK yaaa -_- Makrab PAI waktu itu ngadain makrab tempatnya di Villa Turgo Indah Kaliurang. Menurutku, tempatnya ciamik bangeett, serius deh wkkwkw (baca: bagus) ijo banget, ada pepohonannya gitu, terus banyak rumput2nya juga yang tumbuh subur.. Dan udaranya yang sejuk banget (baca: dingin) wwkkw beneran deh, kalo yang orang Jogja, atau yang udah kenal Kaliurang pasti paham banget kondisi Kaliurang gimana, alias yang peka sama udaranya Kaliurang, pasti tau hehehehe Walaupun dingin, kita tetep mandi 2x sehari ko. seriuusss.. khususnya aku yaaa, kalo yang lain aku gatau deh hahaahahha Jadi kenangan banget, yaaaa walopun baru hampir sebulan yang lalu, tapi itu jadi the sweet memories bagi aku kwkwwk
Yang paling berkesan itu, menurut aku adalah pas waktu diskusi. Yaaapp, aku soalnya baru pertama kali ngerasain debat ilmiah itu kayak gimana.. hehe ternyata seruuu bgt. Kita, khusunya aku, jadi ngerti belajar debat itu gimana, diskusi itu kayak apa, belajar untuk mengeluarkan pendapat kita tentang suatu hal, yang mungkin kita pro / kontra sama suatu hal itu... Dan lain-lain.. Karena, kita sekarang udah jadi Mahasiswa. Maha, yang berarti segalanya / diatasnya siswa. Yang artinya, tingkatan kita lebih tinggi, dari Siswa. Kita sekarang bukan siswa lagi cuuyy, kita sekarang Mahasiswa.
Mahasiswa itu harus kritis dan berpikir ilmiah. Kritis, dalam arti, kita harus berani berpendapat pada suatu hal yang menurut kita itu salah. Tapi bukan berarti menyalahkan. Jadi, kita jangan cuma diam. Kita harus berani bicara, berani berpendapat di depan umum.
Berpikir ilmiah. Yaapp, ini juga pegangan Mahasiswa, selain kritis. Yang udah jadi Mahasiswa dan yang udah pernah belajar Filsafat / yang udah belajar Ilmu Pendidikan pasti tau dong, apa itu berpikir ilmiah? Berpikir ilmiah adalah berpikir secara Kritis, Metodis, Sistematis, dan Empiris. Kritis, tadi udah dijelasin yaaa... Metodis, yang berarti cara. Terus ada Sistematis, yang artinya terstruktur. Terakhir, ada Empiris, yang artinya dapat dibuktikan.
Mau tau penjelasannya apa? Anda Penasaran? Sama saya jugaaa hahaahaaha
Bagi yang masih SD / SMP / SMA. Tunggu jawabannya pas nanti kuliah yaaaa adek-adekku sayang wkwkwwk makanya belajar yang rajin, PR-PR dikerjain dengan benar, terus kalo ujian jangan nyontek, biar kalian bisa cepet2 lulus, terus kuliah. Amiiinnn :) hehehehe
Bagi yang udah kuliah, pasti kalian paham lah sama yang tadi aku jelasin sedikit itu wkwkwkwkw
Sekian. Catatan Harianku hari ini. Udah malem soalnya... Besok ada kelas, kuliahnya masuk pagi, terus full banget besok jadwalnyaaa :'D tapi gapapa. Tetap semangat Miraaa!!! Doakan yaa guuyysss semuanya kegiatan kita besok, dilancarkan dan dimudahkan semuanyaa amiiinn barakallah :* Kalo selo, aku janji aku bakal nge post lagi deh. Insya Allah. Kalo selo loh yaaaa hehehe. See you next time. :)
PS : Difoto itu aku dan kawan-kawan akuuuu wkwkwkkw Mau kenalan? Mau tau namanya siapa aja? Okeee aku kasih tau namanya aja yaaa, nanti kalian kenalan sendiri sama orangnya wkwkw Dari sebelah kiri, namanya Winda, terus sebelahnya namanya Riska, sebelah Riska ada aku (baca: Mira), yang pake kerudung biru namanya naima. Kita dari berbagai suku dan pulau loh heheheh Btw, yang bertiga pake kerudung item itu kita gajanjian yaaa, beneraann, seriuuuss deehh wkwkwwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar